Sabtu, 25 April 2009

free download Start-Up Tool

Waktu yang dibutuhkan oleh komputer untuk boot bergantung pada jumlah aplikasi yang ada di daftar startup sistem. Jadi, makin banyak aplikasi yg mesti dibuka pada saat startup, makin lama pula waktu yg dibutuhkan untuk me-load sistem operasi. Biasanya sih tidak terlalu penting untuk memulai semua aplikasi yang sering digunakan dalam satu waktu, apalagi jika spesifikasi komputer anda tergolong miskin.

Nah, sebagai solusi mengakali waktu mem-boot sistem, Star-Up Tool boleh dijajal. Aplikasi ini merupakan startup item editor mini yang didesain untuk membantu anda menambahkan entri baru, menghapus, atau menonaktifkan startup item. Pun ukuranya sangat kecil dan tidak membutuhkan instalasi sehingga mudah digunakan sebagai aplikasi portabel.

Dari sisi antarmuka, Start-Up Tool bisa dikelola dari jendela utamanya. Begitu diakses, program ini akan menayangkan semua entri startup. Menambahkan entri baru sangat mudah, dan anda juga bisa memasukkan nama, memilih file EXE, serta parameter disana.

Selain melihat sekelumit detail perihal setiap item, aplikasi ini dapat pula membuat sebuah dokumen HTML, yang lebih mirip daftar, berisi semua startup item-memungkinkan anda menayangkan detail secara lebih elegan via browser. Ingin menghapus registri suatu disabled item? Gunakan fungsi cleanup yg telah disediakan. Tapi harap hati-hati karena setelah tombol tersebut dipencet dan pesan peringatan anda tidak indahkan, langkah tersebut tidak bisa ditarik kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar